Ronald Koeman Pertimbangkan Karyakan Kembali Philippe Coutinho

philippe coutinho

topmetro.news – Pelatih Barcelona Ronald Koeman tengah mempertimbangkan, untuk menarik kembali Philippe Coutinho ke Camp Nou. Pemain timnas Brazil itu hanya diturunkan sebagai pemain pengganti, saat Bayern mengamuk 8-2 melawan Blaugrana pada perempat final Liga Champions bulan ini. Tetapi memasukkan dua gol dan merancang sebuah assist dalam laga itu.

Namun pemain ini sejak lama menyebutkan, akan meninggalkan Barcelona musim panas ini karena gajinya yang tinggi dan sulit masuk tim pertama. Coutinho telah bermain kembali pada final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, memperkuat Bayern Munchen. Yang merupakan laga terakhirnya, bersama Bayern sebelum kembali ke Camp Nou. Dan sepertinya Coutinho akan kembali, menjadi pemain pengganti saat melawan PSG nanti.

Baca Juga : Gegara Philippe Coutinho, Barcelona Bayar Rp88,3 Miliar ke Liverpool

Melansir pada laman football espana, bahwa Coutinho mungkin malah memilih masa depan yang cerah paada Barcelona, karena Ronald Koeman mempertimbangkan Coutinho sebagai opsi, skuad potensial untuk musim depan.

Barcelona kemungkinan besar bakal melakukan perombakan besar-besaran, menjelang musim depan. Setelah tak berhasil mengangkat satu trofi pun, dan itu berpuncak pada kekalahan memalukan melawan Bayern.

Philippe Coutinho Tak Sia-sia Tinggalkan Liverpool

Karier Philippe Coutinho seusai meninggalkan Liverpool terbukti masih mampu menghadirkan berbagai trofi bergengsi. Philippe Coutinho memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada Januari 2018 ke Barcelona.

Kurang dari enam bulan, Coutinho langsung mampu meraih trofi Copa del Rey dan Liga Spanyol. Coutinho tetap mendapat kritik karena pada musim yang sama, Liverpool mampu melaju ke final Liga Champions.

Satu setengah musim pertama Coutinho bersama Barcelona tidak berjalan mulus. Liverpool terus melaju ke final Liga Champions bahkan memenanginya pada musim 2018-2019.

Sementara Coutinho justru gagal memenuhi keinginannya setelah pindah ke Barcelona. Meski begitu, Coutinho kembali mampu meraih gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey. Dalam dua kesempatan beruntun, Coutinho juga menjadi bagian penting Barcelona saat memenangi Piala Super Spanyol.

Namun, perjalanan Coutinho di Barcelona terus mengalami jalan berliku. Coutinho akhirnya harus menjalani masa peminjaman ke Bayern Muenchen selama musim 2019-2020. Masa peminjaman ini ternyata berbuah manis bagi pemain sayap asal Brasil tersebut.

Coutinho berhasil memenangi tiga gelar sekaligus, yakni Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman. Total delapan gelar yang telah dapat, membuat keputusan Coutinho meninggalkan Liverpool tidak sia-sia.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment